Plants vs Zombies 3

Plants vs Zombies 3: Selamat Datang di Zomburbia Telah Dirilis di Beberapa Negara, Indonesia Dimohon Bersabar

kotasoftware.id – Electronic Arts (EA) baru saja melakukan peluncuran terbatas atau soft launch untuk game terbaru dalam seri populer mereka, yaitu Plants vs Zombies 3: Welcome to Zomburbia. Walau begitu, Plants vs Zombies 3: Welcome to Zomburbia hanya baru tersedia dalam akses awal di Britania Raya, Belanda, Australia, Filipina, dan Republik Irlandia untuk perangkat mobile. Sayangnya, Indonesia belum termasuk dalam daftar negara tersebut.

Dalam pernyataan resminya pada Sabtu (20/1/2024), EA menegaskan rencananya untuk membawa Plants vs Zombies 3 (PvZ3) ke lebih banyak negara.

“Teruskan petualangan di Neighborville dengan gameplay tower-based klasik yang mengikuti jalur, serta hadir dengan karakter baru dan karakter yang kembali yang luar biasa,” begitu bunyi pernyataan EA.

EA juga menjamin bahwa game ini akan membawa pemain kembali ke “pertarungan klasik dari game pertamanya.” Meskipun demikian, Plants vs Zombies 3 juga menawarkan cerita dengan elemen teka-teki dan petualangan yang menarik. Di samping itu, EA menyatakan bahwa perusahaan secara aktif memonitor dan mengumpulkan umpan balik selama masa akses awal dari para pemain di negara-negara tersebut.

Plants vs Zombies 3

Dari laporan The Verge, PvZ3 akan dapat dimainkan secara gratis, namun akan tetap menyajikan beragam konten berbayar melalui transaksi mikro. Permainan asli Plants vs Zombies 3 debut di PC dan Mac pada tahun 2009 sebelum kemudian diadaptasi untuk perangkat mobile.

Plants vs Zombies 3 ini kemudian diperluas ke berbagai platform setelah PopCap Games, pengembangnya, diakuisisi oleh EA pada tahun 2011. Plants vs Zombies 2 kemudian dirilis pada tahun 2013. Berikutnya, beberapa permainan turunan juga diperkenalkan, seperti The Battle for Neighborville dan Garden Warfare, yang menampilkan genre third-person shooter dan aksi.

Dikutip dari Gamerant, peluncuran resmi Plants vs Zombies 3 diperkirakan akan terjadi tahun ini, dengan permainan ini akan dirilis untuk perangkat iOS dan Android.

Plants vs Zombies 3

Selain Plants vs Zombies 3, Lebih dari 14 Ribu Game Rilis di Steam pada 2023

Sebaliknya, sebuah laporan mencatat bahwa jumlah game yang diperkenalkan di Steam selama tahun 2023 mencatat prestasi baru untuk platform tersebut. Berdasarkan data dari SteamDB, pada tahun 2023 lalu, lebih dari 14 ribu judul game diluncurkan di Steam, mencapai puncak tertinggi sejak tahun 2006 ketika platform tersebut pertama kali memulai layanan toko game digital.

Seperti yang dikutip dari laman SteamDB pada Senin (8/1/2024), pada tahun 2022, jumlah game yang dirilis di platform milik Valve mencapai 12.559. Namun, pada tahun 2023, angka tersebut meningkat menjadi 14.531. Steam mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah judul game yang dirilis selama lima tahun terakhir. Pada tahun 2019, hanya ada 8.134 judul, jumlah yang lebih rendah dibandingkan tahun 2018 yang mencapai 8.900 game.

Selanjutnya, pada tahun 2020, jumlah game yang dirilis di platform Valve naik menjadi 9.746, dan terus meningkat pada tahun berikutnya dengan mencapai 11.388 pada 2021. Hingga penulisan artikel ini, pada tahun 2024 sudah tercatat 217 game yang dirilis di Steam. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah permainan yang dirilis pada akhir tahun ini akan melampaui angka di tahun 2023.

Laporan ini dirilis segera setelah Steam mengumumkan para pemenang The Steam Awards 2023, sebuah acara penghargaan bagi industri game yang mereka selenggarakan.

Plants vs Zombies 3

Baldur’s Gate 3 Meraih Gelar Game Terbaik pada Steam Awards 2023

Dalam pengumuman resmi The Steam Awards 2023, Baldur’s Gate 3 berhasil meraih predikat sebagai Game Terbaik, mengungguli pesaing-pesaing tangguh seperti Lethal Company, Hogwarts Legacy, Resident Evil 4, dan EA Sports FC 24.

Deskripsi pemenang ini mencatat bahwa karya Larian Studios ini memikat dengan “Gameplay yang menarik atau kisah yang menghanyutkan… karakter yang dirancang dengan baik, desain yang terorganisir, atau pengalaman multipemain yang menghibur.”

Penghargaan lainnya yang diraih oleh Baldur’s Gate 3 termasuk kategori Outstanding Story-Rich, berkat narasi yang kuat yang disuguhkan sepanjang permainan.

Selain itu, Steam juga mengumumkan pemenang-pemenang terbaik dari berbagai nominasi lainnya dalam acara tersebut. Namun, sayangnya, Coral Island, proyek dari pengembang Indonesia, harus menerima kekalahan dari Dave the Diver dalam kategori Sit Back and Relax Award.

Walaupun demikian, keikutsertaan Coral Island dalam nominasi penghargaan The Steam Awards 2023 menegaskan bahwa karya-karya dari pengembang lokal juga mendapatkan pengakuan dari komunitas gamer global.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *